Home » » Kecerdasan Buatan Si Jarvis Buatan Mark Zuckerberg

Kecerdasan Buatan Si Jarvis Buatan Mark Zuckerberg

kecerdasan buatan si jarvis karya mark zuckerberg

Bagi penggemar film iron man pasti sudah tidak asing kan dengan yang namanya jarvis?, ya betul si asisten pribadi berbasis software yang terletak di dalam rumah maupun robot iron man kepunyaan tony stark.

kecerdasan buatan jenius yang mengagumkan 

sistem pintar bernama jarvis ini mampu mengolah data dan memberikan hasilnya kepada tuannya yaitu tony stark yang telah menyuruhnya untuk melakukan perintah dengan media berkomunikasi.

setiap tahun mark zuckerberg mempunyai resolusi

Pada tahun 2016 kemarin pendiri facebook ini mempunyai resolusi menciptakan kecerdasan buatan yang bisa mengatur segala keperluan rumah tangga, ya mirip seperti jarvis buatan tony stark. Sepertinya mark terinspirasi dengam teknologi jarvis film iron man.

Dengan bantuan informasi yang diperoleh mark khususnya kepada tim engineer facebook akhirnya mark pun berhasil menciptakan proyek pribadi perangkat lunak cerdas hasil karyanya yang diberi nama jarvis dengan versi dirinya sendiri, waktu pengerjaan yang dibutuhkan pun relatif cepat yaitu kurang dari 5 hari dan dikerjakan disela-sela sebagai CEO facebook.

Namun bedanya teknologi sistem buatan yang diciptakan mark ini hanya untuk keperluan pribadi rumah tangga di rumahnya, dan si jarvis buatan mark ini pun bisa mengatut rumah pribadinya seperti menghidupkan atau mematikan lampu,menyetel musik, dan menyetel tv.

Jarvis ini bisa melakukan perintah yang telah dikirim mark lewat pesan teks iphone maupun suara.
Pintu rumahnya yang telah tersambung dengan si jarvis pun bisa melakukan pemindaian dan mengenali orang yang masuk lalu mengirimkan pesan teks kepada mark siapa yang bertamu di rumahnya.

Namun mark masih kesulitan dalam mengajari si jarvis ini dalam melakukan hal yang baru. Namanya juga sistem perangkat lunak tentu bukan manusia, hehehe

Pendiri facebook ini memprediksikan di masa depan Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan sangatlah hebat dari yang sebelumnya yang telah dibuat. Yang pasti mark zuck berharap sistem cerdas buatan bisa memberikan manfaat bagi kebutuhan manusia.

Tetapi setidaknya manusia jangan terlalu menggantungkan sesuatu pekerjaan kepada sistem buatan sehingga kita malas dalam hal berpikir maupun melakukan pekerjaan.

duh ngantuk juga nulis malem-malem apalagi gak ada kopi, Maaf curhat. hahahaha

jika ada salah kata-kata saya minta maaf, itulah yang bisa saya sampaikan. jika ada kekurangan mohon dimaafkan

0 komentar:

Poskan Komentar

CARI DISINI

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mochamad Andi Alatas

Nama panggilan saya Andi, saya tinggal di surabaya dan umur 20thn. Alamat facebook saya disini...Read More