Home » » Alasan Kenapa Facebook Berwarna Biru

Alasan Kenapa Facebook Berwarna Biru

alasan kenapa facebook berwarna biru

Apakah kalian sering bermain facebook? saya rasa iya mengingat jejaring sosial biru ini merupakan media sosial terbesar sejagad dan sampai sekarang mempunyai jumlah pengguna paling besar dibanding sosial media lainnya.

Lalu saat kalian bermain facebook pernahkah terpikirkan 'kenapa ya facebook warnanya biru semua?' nah jawabannya sederhana karena mark zuckerberg sang pendirinya buta warna merah dan hijau, warna yang bisa dia lihat dengan sempurna cuma biru.

Selain itu menurutnya biru merupakan warna yang bisa mempengaruhi warna lain dan dapat diaplikasikan ke hampir semua warna.

kenapa facebook didominasi biru tua?

Saat kalian login di media sosial biru ini maupun saat sudah login pasti ada kan warna biru muda,kuning maupun hijau. Namun biru tua lah yang paling sering kita lihat bukan?, nah biru tua menurut ilmu psikologi mengandung kepercayaan dan profesional. Hijau sepertinya mengandung pertumbuhan,biru muda menjernihan pikiran maupun komunikasi dan kuning menggambarkan kehangatan, luar biasa saling terhubung.

Warna biru juga banyak dipakai perusahaan teknologi internasional sebagai logo perusahaannya, sebut saja twitter,google(walau jumlah sedikit),paypal,skype,intel dan masih banyak lagi.
Kalau yang lokal sebut saja bank BRI dan mandiri, uniknya karyawannya pun ada yang pakai setelan biru semua. hehehe

Secara psikologis warna biru juga memberikan efek menenangkan,sensitif dan pemicu perasaan.
Nah buktinya saat kita main facebook kita nulis atau updatenya tak malu-malu dari bahagia sampai masalah aja ditulis, semua uneg-uneg ditulis dan pada saat ada tulisan romantis pun pasti kalian merasa iri. Biasanya jones ini, hahahaha

Mengapa facebook tidak berwarna pink saja?

pertanyaan lucu. mark zuckerberg kreatif orangnya bro, warna biru kan warna terbaiknya. Apalagi yang paling dipilihnya biru tua yang menggambarkan seperti laut, kalau biru muda seperti langit. Di laut terdapat juga berbagai spesies tumbuhan dan makhluk hidup serta banyak keindahan lainnya. Tapi air laut kan asin om mark, hahahaha.
Kalau facebook warna merah bukannya menggambarkan emosi? apalagi sampai diseruduk sama banteng. (Tambah ngakak)

Ok itulah yang bisa saya sampaikan.
Mark zuckerberg saja mempunyai kekurangan yaitu buta warna namun tak menghalanginya untuk sukses, dan sekarang pun usahanya mengalami sukses luar biasa yang mengguncang dunia.

Nah jangan putus asa dengan kekuranganmu. Semoga kamu bisa sukses seperti sang pendiri facebook itu.

0 komentar:

Posting Komentar

CARI DISINI

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Mochamad Andi Alatas

Nama panggilan saya Andi, saya tinggal di surabaya dan umur 20thn. Alamat facebook saya disini...Read More